PLATIHAN e-Learning

fkip.unived.ac.id_PLATIHAN e-Learning

10 November 2018

Dalam upaya meningkatkan kompetensi dosen dalam mengembangkan proses pembelajaran melalui aplikasi e-Learning, UPT Pusat Komputer Unived Bengkulu mennyelenggarakan platihan e-Learning untuk dosen dan Tendik FKIP Unived, 10 November 2018.  Materi platihan mencangkup; diseminasi pembelajaran berbasis e-lerning, learning managemen system dan  produksi bahan ajar e-learning.

Pembelajaran Berbasis e-Learning Merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan dalam mengenalkan Metode e-Learning kepada Dosen dan Tendik. Pada training ini dipaparkan berbagai materi mengenai pengenalan e-Learning serta berbagai isu perkembangan metode pembelajarannya, perbedaan antara strategi penyampaian  dan evaluasi pembelajaran yang diterapkan dalam metode e-Learning dengan tatap muka dan lain sebagainya.

Learning Management System Membahas berbagai tahapan dalam memanfaatkan LMS dalam menciptakan pembelajaran berbasis e-Learning. Melalui materi ini diharapkan setiap dosen dan asisten mampu merekayasa sebuah kegiatan pembelajaran melalui kelas virtual. Pada pelatihan ini pula dosen dan tendik  akan diberikan tips dan trik dalam memanfaatkan beragam fitur e-Learning sehingga pembelajaran dapat berlangsung secara efektif. Melalui beragam interaksi pembelajaran yang diciptakan, diharapkan dapat meningkatkan student engagement dalam kegiatan pembelajaran dengan metode e-Learning itu sendiri.

Produksi Bahan Ajar e-Learning Membahas berbagai tools dan tahapan dalam memproduksi bahan ajar yang baik dan compatible dengan perangkat e-Learning, yang pada akhirnya digunakan sebagai sumber belajar mahasiswa. Kegiatan ini merupakan buah dari kesadaran terhadap pentingnya konten pembelajaran yang bermutu dalam penerapan pola pembelajaran e-Learning itu sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by themekiller.com