Penjemputan Mahasiswa PPL 2 di SMPN 18 Kota Bengkulu Kolaborasi Antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dehasen Bengkulu dengan pihak Sekolah

Bengkulu, FKIP – Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan bagian integral dari pendidikan tinggi di Indonesia. Di Kota Bengkulu, kolaborasi antara Universitas Dehasen Bengkulu dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 menandai sebuah langkah progresif dalam memperkuat kualitas pendidikan di kedua belah pihak. (22/03/2024)

Pagi ini, SMPN 18 Kota Bengkulu menyambut kedatangan mahasiswa PPL 2 dari Universitas Dehasen Bengkulu dengan hangat. Kedatangan ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu baik oleh mahasiswa maupun sekolah yang dipimpin oleh kepala sekolah yang energik, ibu Enda Riani, S.Pd.

Kepala Sekolah Enda Riani menyambut para mahasiswa dengan senyum cerahnya, sambil mengatakan, “Kami sangat antusias menyambut para mahasiswa PPL 2 dari Universitas ┬áDehasen Bengkulu. Kolaborasi seperti ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga bagi kami sebagai institusi pendidikan.”

Para mahasiswa yang datang untuk menjalani praktek lapangan ini akan dibimbing oleh dosen pembimbing, Bapak Deffri Anggara, M.Pd, yang telah ditunjuk oleh Universitas Dehasen Bengkulu. Dosen ini membawa pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam pendidikan, sehingga diharapkan dapat memberikan bimbingan yang berkualitas kepada para mahasiswa selama masa PPL mereka.

Deffri Anggara, M.Pd, berbagi pandangannya tentang kolaborasi ini, “Praktek Pengalaman Lapangan adalah bagian penting dari kurikulum pendidikan. Melalui kerja sama ini, kami dapat memastikan bahwa mahasiswa tidak hanya memperoleh pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis yang berharga dalam konteks kehidupan nyata di sekolah.”

Selama masa PPL mereka di SMPN 18, para mahasiswa diharapkan dapat terlibat dalam berbagai kegiatan pembelajaran, baik di dalam maupun di luar kelas. Hal ini tidak hanya akan memperluas wawasan mereka, tetapi juga akan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekolah.

Kolaborasi antara Universitas Dehasen Bengkulu dan SMPN 18 Kota Bengkulu ini merupakan contoh nyata dari pentingnya sinergi antara institusi pendidikan tinggi dan sekolah dalam mempersiapkan calon pendidik yang berkualitas untuk masa depan. Diharapkan, melalui praktek lapangan ini, mahasiswa akan mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh di kampus ke dunia nyata, serta memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.