Acara Halah Bi Halal FKIP di Kediaman Wakil Rektor 2 Universitas Dehasen Bengkulu, Menumbuhkan Silaturahim Akademik di Tengah Kemeriahan Idul Fitri 1445 H/2024 M

Dalam semangat membina persahabatan dan mempererat ikatan sivitas akademika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dehasen Bengkulu baru-baru ini menyelenggarakan acara halal bi halal yang semarak. Silaturahmi tradisional ini berlangsung di kediaman terhormat Wakil Rektor 2 universitas Dehasen Bengkulu tersebut, Dr. Rita Prima Bendriyanti, SE, M.Si, menandai peristiwa penting bagi dosen, dan staf.

Acara yang diadakan dengan latar belakang perayaan Idul Fitri ini berfungsi sebagai wadah bagi individu dari berbagai latar belakang untuk berkumpul, bertukar salam hangat, dan menyampaikan harapan tulus untuk musim perayaan. Hal ini menunjukkan komitmen universitas Dehasen Bengkulu untuk memupuk rasa persatuan dan inklusivitas di antara para anggotanya.

Rita Bendriyanti, tuan rumah pertemuan tersebut, menyambut para peserta dengan tangan terbuka, menekankan pentingnya acara tersebut dalam menumbuhkan rasa memiliki dan solidaritas dalam komunitas akademik. Dalam pidatonya, beliau menggarisbawahi pentingnya membangun hubungan yang kuat berdasarkan rasa saling menghormati dan pengertian, melampaui batas-batas disiplin ilmu demi kebaikan yang lebih besar.

Acara ‘halal bi halal’ menampilkan serangkaian kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan antar peserta. Dari diskusi yang hidup mengenai inisiatif pendidikan hingga berbagi anekdot dan pengalaman pribadi, para peserta memanfaatkan kesempatan untuk menjalin hubungan yang bermakna dan memperdalam ikatan mereka dengan sesama kolega.

Lebih lanjut, acara ini memberikan wadah refleksi terhadap nilai-nilai kasih sayang, empati, dan inklusivitas yang merupakan bagian integral dari semangat Idul Fitri. Para peserta mengambil bagian dalam doa bersama dan mengungkapkan rasa syukur atas berkah yang diberikan kepada mereka, menegaskan kembali komitmen mereka untuk menjunjung tinggi prinsip-prinsip ini dalam upaya akademis mereka dan seterusnya.

Menjelang berakhirnya perayaan, para peserta berangkat dengan rasa persahabatan dan solidaritas yang diperbarui, terinspirasi oleh semangat kebersamaan yang merasuki acara tersebut. Pertemuan ‘halal bi halal’ di kediaman Wakil Rektor 2 tidak hanya menjadi bukti dinamisnya permadani budaya di lingkungan universitas Dehasen Bengkulu ┬átetapi juga memperkuat ikatan yang mempersatukan civitas akademika dalam mengejar keunggulan dan saling menghormati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.