Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Hari Kedua

Workshop Hari Kedua Pendampingan Percepatan Akreditasi Jurnal

Bengkulu – Setelah mengikuti Workshop pendampingan akreditasi jurnal hari pertama, Tim Pengelola jurnal FKIP Universitas Dehasen Bengkulu kembali mengikuti agenda kegiatan pada hari kedua. Pada hari kedua ini, penyelenggara – LLDIKTI Wilayah II mengarahkan pengelola jurnal yang telah menerbitkan jurnalnya lebih dari dua volume untuk mendaftarkan jurnalnya di Garuda dan Arjuna. Sementara itu, FKIP Universitas Dehasen Bengkulu yang jurnalnya baru terbit sebanyak satu volume diarahkan untuk memperbaiki beberapa hal.

Salah satu poin penting dalam perbaikan yang harus segera dilakukan adalah, perbaikan manajemen naskah. Menurut narasumber Workshop, Bapak Hamid Mukhlis, M.Psi., jika jurnal online telah menjalankan mekanisme manajemen naskah dengan baik, maka dalam proses akreditasi paling tidak bisa diajukan ke Peringkat 3. Selain itu poin penting lain adalah, peran editor dan kecukupan dari reviewer untuk jurnal yang dikelola.

Hari kedua Workshop pendampingan Jurnal ini merupakan hari terakhir dalam rangkaian kegiatan pendampingan percepatan akreditasi jurnal yang diselenggarakan di Universitas Dehasen Bengkulu. Selanjutnya kegiatan akan dilanjutkan di Universitas Muhammadiyah Metro pada tanggal 8 – 9 Maret 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Powered by themekiller.com