Kurikulum Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi

Perkemabangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Perkemabangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang begitu pesat serta adanya perubahan kebijakan pemerintah terkait dengan usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia seperti dikeluarkannya UU No. 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi, Perpres No. 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), lahirnya kurikulum 2013, serta Permendikbud No. 49 Tahun 2014 menuntut dilakukannya berbagai penyesuaian pada kurikulum Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK). Pemerintah menaruh harapan yang sangat besar pada LPTK dalam meningkatkan kualitas guru di tanah air.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dehasen Bengkulu sebagai sebuah LPTK, mempunyai tanggung jawab dalam mendukung kebijakan Pemerintah tersebut dan merespon kemajuan IPTEKS dalam rangka menghasilkan guru professional yang akan mendidik anak bangsa ini. Untuk itu, penyesuaian kurikulum di institusi ini perlu dilakukan dengan segera, terarah, dan mempunyai visi ke depan.

Kurikulum Program Studi PJKR FKIP UNIVED tahun 2018 disusun oleh satuan tugas kurikulum program studi merupakan satu elemen penting dalam usaha menghasilkan guru olahraga, stakeholder di bidang olahraga yang professional sesuai dengan Visi dan Misi FKIP UNIVED. Oleh karena itu, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mereka yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam proses rekonstruksi kurikulum ini. Harapan kita semua, semoga kurikulum Program Studi PJKR FKIP UNIVED tahun 2018 dapat menghasilkan lulusan calon guru Dasar dan Menengah yang bermutu dan berdaya saing, serta menjadikan profesi guru sebagai panggilan jiwa dengan hati nurani yang ikhlas. Amin.

download   KURIKULUM PENJASKESREK UNIVED DISISNI..perubahan kurikulum baru 8 agustus 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by themekiller.com